RS Paru Sidawangi dan FK Unpad Sepakat Jalin Kerja Sama

CIREBON – Rumah Sakit (RS) Paru Sidawangi sepakat menjalin kerja sama dalam berbagai hal. Salah satunya dalam bidang penempatan Dokter Spesialis Ikatan Dinas dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada RS Paru Sidawangi Provinsi Jawa Barat.

Direktur RS Paru Sidawangi dr Lucya Agung Susilawati MARS mengatakan, pihaknya saat ini memulai tahapan menuju rumah sakit umum dengan unggulan paru. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan banyak dokter-dokter spesialis dari Unpad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.https://632f52f23b9a0bda74db1f9744c973b0.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

KERJA SAMA: Direktur RS Paru Sidawangi dr Lucya Agung Susilawati MARS dan Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Dr dr Yudi Mulyana Hidayat SpOG menjalin kerja sama dalam menyiapkan SDM dokter handal.

“Tahapan untuk menjadi RS Umum sedang kita tempuh, harus ada beberapa pelayanan yang tersedia, untuk kita jalin MoU dengan Unpad agar nanti dokter-dokter dari Unpad bisa membantu RS Sidawangi dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada beberapa pelayanan yang dibuka di RS Paru Sidawangi, dengan MoU yang saat ini diteken bersama Unpad, dr Lucya yakin ke depan pelayanan di RS Paru akan semakin lengkap.

“Target kita banyak sekali, oleh karena itu kerja sama dengan banyak pihak terus kita jajaki untuk mengoptimalkan potensi yang ada di RS Paru Sidawangi,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad Dr dr Yudi Mulyana Hidayat SpOG mengatakan, FK Unpad siap men-support rencana pengembangan RS Paru Sidawangi. Menurutnya, FK Unpad akan menyiapkan SDM dokter handal untuk membantu pengambangan RS Paru Sidawangi.

“Kita akan membantu apa yang bisa kita bantu, kita punya banyak SDM dokter yang siap rencana pengembangan RS Paru Sidawangi,”bebernya. (dri)

Tinggalkan Balasan